Selasa, 15 Oktober 2013

KUINGIN KEMBALI : Menikmati indahnya Pantai Karang Bolong Banten


Pantai Karang Bolong terletak sekitar 40 km dari Serang menuju arah Anyer. Dari Jakarta bisa ditempuh melalui Tol Merak menuju Cilegon baru kemudian Anyer.
Pantai yang unik ditandai dengan adanya karang-karang yang menyerupai bukit, bahkan ada yang tengahnya berlubang akibat dari kikisan ombak... Oleh karena itu tempat wisata ini disebut dengan Pantai Karang Bolong.
Pintu masuk ke kawasan wisata
 

Memasuki area pantai kita harus melewati pintu masuk untuk membayar tiket masuk per orang atau rombongan plus membayar parkir kendaraan. Harga tiket masuk per orang Rp. 10.000,- Kalau rombongan harga tiket masuk bisa disesuaikan atau dengan negosiasi dengan petugas pintu masuknya.
asyiknya lesehan di pasir pantai yang bersih.....
Indahnya pantai yg berkarang di salah satu sisi pantai

Ini dia...karang yang bolong karena kikisan ombak
Karang yang bolong ini bagaikan pintu gerbang untuk memasuki kawasan pantai yang berpasir halus.....Sungguh Indah...!!
bebatuan besar yang berada di balik karang bolong
 

di tengah area ada pohon ketapang yang besar sekali...mungkin sudah berumur ratusan tahun
Walau pun tempat wisata karang bolong ini sudah ada sejak lama....tapi untuk sekarang ini sudah semakin rapih dan bersih. Mushola dan toilet tersedia di dua tempat. hanya saja sayangnya toiletnya bisa dibilang jauh dari nyaman.... O iya, di sana tersedia juga beberapa macam permainan air, seperti banana boat. Dan banyak pula pedagang asongan yang menjajakan otak-otak ikan atau bermacam-macam ikan asin. Lumayaaaan, bisa belanja juga buat oleh-oleh...hehehehe....

Saat pulang jangan lupa untuk mampir ke daerah serang timur untuk membeli oleh-oleh khas Banten yaitu Sate Bandeng...hmmmm yummy.....

Sate bandeng, oleh2 khas dareah Banten. Tampilannya mirip dgn otak2 bandeng khas jawa timur....ENAAAK !!
Akhirnyaaa........saya mau bilang kalau ternyata saya sangaaat sukaaaa dengan PANTAI.....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar