Sabtu, 28 September 2013

BERKEBUN YOK BERKEBUN...

Koleksi Tanaman Kuping Gajahku

Tanpa sengaja untuk mengoleksinya ternyata....di halaman rumah ada 4 jenis tanaman Kuping Gajah dengan karakteristik yang berbeda-beda ..... Sedangkan jumlahnya sendiri lumayan banyak...ada ber pot-pot.
Tanaman kuping gajah sendiri termasuk dalam genus anthurium dari keluarga Araceae. 
Anthurium pun terbagi lagi menjadi anthurium daun dan anthurium bunga. Tanaman kuping gajah termasuk ke dalam anthurium daun.

Ini dia jenis-jenis tanaman kuping gajah yang saya miliki :

Anthurium Crystallinum adalah tanaman kuping gajah yang umum kita jumpai. Bentuk daunnya mernyerupai jantung dan berukuran besar. Konon berasal dari Peru.

Yang jenis ini berdaun kecil dan tipis. Hidupnya bergerombol

Kuping Gajah/Anthurium Clarinervium ini berdaun tebal dan ukurannya tidak terlalu besar. Dalam satu pohon daunnya tidak begitu banyak dan cukup sulit untuk perbanyakannya. 

Jenis yang satu ini belum nemu nama latinnya..hehehe.. Daunnya memanjang kebawah dan mirip dengan telinga keledai.

Keliling- keliling kebun...eeeh ternyata saya juga punya satu Anthurium bunga. Saya biasanya bilang itu pohon Micky mouse...enggak taunya malah masuk ke dalam jenis anthurium bunga.
Ini dia fotonya :

Mirip dengan kuping micky mouse kan..?
Konon kabarnya, jenis anthurium bunga ini sering dijadikan untuk bunga potong.
hmmmm...lumayan juga kan koleksi tanamanku...dibilang hobby ya hobby juga siiih sama tanaman tapi gak mau yang mahal-mahal...yang penting bisa membuat hati ayem kala memandanginya.....*haaaiiissshhh......hahahaha...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar