Senin, 16 September 2013

Pawai Ta'aruf di Desa Klakah Lumajang


Duuuh...sedihnya jurnal saya tentang Pawai Ta'aruf sebelumnya secara tidak sengaja terhapus oleh saya...hiiiikkssss....gak bisa di-undo..... 
Terpaksa deh nulis ulang... 

Hmmm...baiklah saya mulai... 
Pada suatu kesempatan di bulan Juni 2013 yang lalu saya berkunjung ke desa Klakah Lumajang, Jawa Timur untuk pemakaman ayah mertua saya di tanah leluhurnya. 
Ketika prosesi menuju ke pemakaman kami berpapasan dengan rombongan Pawai dari anak-anak sekolah di desa Klakah. Rupanya pada hari ini sedang diasakan Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan....

Pawai Ta'aruf itu diikuti oleh siswa siswi seluruh sekolah dasar dan menengah di klalah, terlihat dari spanduk-spanduk yang mereka bawa yang menandakan mereka rombongan dari sekolah mana.
Walau diadakan di desa, tapi mereka benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik lhooo....seperti yang terlihat dalam foto-foto berikut ini....

Cantik-cantik dan berdandan ala pawai....

lengkap dengan atribut pawai
Mayoret yag cantik-cantik....




masing-masing anak memakai selempang bertuliskan ajakan untuk berbuat kebaikan
 




Seru kaaaan pawainya....gak kalah sama pawai-pawai yang diadakan di kota besar....menurut saya malah lebih bagus...
Senang rasanya dapat satu lagi pengetahuan tentang salah satu budaya yang ada di Jawa Timur.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar