Rabu, 30 Juli 2014

Sebuah cerita tentang Wijaya Kusuma

Bunga Wijaya kusuma, bunga yang terkenal karena keunikannya yaitu mekar saat malam hari. Wijaya kusuma yang besar selalu dinanti saat mekarnya di jam 12 malam. Tapi kini ada jenis wijaya kusuma mini yang sudah mekar sempurna jam 9 malam....naaah gak perlu begadang lagi deh untuk menikmati keindahan dan keharuman bunga tersebut. 

Adalah papa almarhum yang mengenalkan saya pada bunga wijaya kusuma jenis mini ini. Awalnya beliau beli 1 pot untuk dipelihara di rumah. Betapa senangnya saat bunga tersebut berbunga dan mekar....pot nya dipindahkan ke atas meja di teras dan di fotolah bunga tersebut dengan kamera hp nya. Ketika si tukang bunga keliling datang lagi, beliau beli beberapa pot untuk dipelihara di rumah anak-anaknya...dan akhirnya di rumah kami masing-msing ada bunga wijaya kusuma jenis mini ini.

Intinya...bunga wijaya kusuma adalah bunga kesukaan alm.papa semasa hidupnya. 
Sungguh mengharukan  di saat hari kepergian papa....2 pot besar wijaya kusuma yang berada di teras berbunga dengan lebatnya. 1 bulan lamanya papa sakit dan berada di rumah sakit. Saat jenasah tiba di rumah jam 5 pagi dan diturunkan dari ambulan bak disambut oleh bunga2 wijaya kusuma yang bermekaran dan semerbak harumnya.

1 Agustus 2014, tepat 5 tahun kepergian papa menghadap Sang Pencipta.
Dan bunga wijaya kusuma pemberian beliau kepada saya masih hidup dan terpelihara dengan baik di rumah. Bahkan masih sering juga berbunga sebagai obat pelepas rindu kepada Papa almarhum.
Miss you Dad.......

Mekar sempurna jam 9 malam
Kuncup di sore hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar